oleh

Tumbuhkan Kembali Semangat Gotong-royong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Desa Binaan

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti jajaran kodim 0208/Asahan Serka RK. Panjaitan beserta 3 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan prangkat desa dan warga masyarakat diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Desagajah Dusun 8 Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Jumat (26/03/2021).

Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Sukardi sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk. Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan hasilnya terbukti.

Serka RK. Panjaitan mengatakan, Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan, serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah. “Kami sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayahnya sangat diharapkan oleh masyarakat sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. Ketika ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan,” Kata Serka RK. Panjaitan.

 

 

News Feed