Jaga Keindahan Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Dengan kehadiran Babinsa di Desa, masyarakat sangat senang melaksanakan kegiatan pembersihan. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat di Dusun V Bunut Desa Sei Silau Barat pembersihan selokan air dan kiri kanan jalan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Bunut Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (26/03/2021).

Menurut Sertu Abdul Rohim Gotong royong tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya. “Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Sertu Abdul Rohim.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” Pungkasnya.

Lanjutnya,“Upaya-upaya pembersihan jalan ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,dengan harapan dapat menarik wisatawan ,” kata Sertu Abdul Rohim.

Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” Tandasnya.

Pos terkait