Tingkatkan Kinerja antara TNI -Rakyat Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Batu Bara | Menciptakan kerja sama, dan menjaga silatuhrahmi yang baik antara Babinsa dengan tokoh masyarakat. Anggota Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda N. Suprayetno melaksanakan giat komsos bersama tokoh masyarakat Bapak Edi Kusmantoro. Komsos tersebut bertempat di Desa Perk Tanah Datar, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, (02/05/2021).

Dalam komsosnya, ujung tombak dari TNI dan Polri ini menghimbau agar para tokoh desa atau tokoh masyarakat ikut berperan serta dalam mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini penyebarannya sangat pesat. “Kita akan ajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama untuk ikut berperan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, dengan harapan dapat mengurangi resiko terkonfirmasi Covid-19,” kata Serda N. Suprayetno, disela-sela komsosnya.

Diungkapkannya, dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun dan pihak Babinsa terus aktif memberikan sosialisasi dan imbauan. Bahkan bersama petugas kesehatan, kedua institusi ini menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19. Babinsa berharap, semua lapisan masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga, makan dan istirahat teratur. “Agar pandemi ini cepat selesai, semua lapisan masyarakat harus berperan serta, tidak hanya mengandalkan petugas saja. Warga masyarakatpun harus memiliki kesadaran dalam menerapkan protkes. Dengan begitu, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Pos terkait