Tidak Bosan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah

Simalungun  |  Sebagai upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehataan untuk menekan laju perkembangan Covid-19 diwilayah binaannya, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Agusti Damanik turut serta melaksanakan Gakplin protokol kesehatan guna mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Giat tersebut bertempat di Nagori Hutasaing, Kecamatan Sarang Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (19/03/2021).

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, Babinsa juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Nagoricl Hutasaing . “Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dalam giat kali ini” kata Serda Agusti Damanik. Babinsa yang sudah 10 tahun lebih bertugas di wilayah Kelurahan Pahang ini menuturkan, masyarakat terlihat  masih abai dalam penggunaan masker padahal pemerintah kota sudah menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. “Harus diakui, masih ada segelintir warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan. Padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” katanya lagi.

Kepada masyarakat yang abai itu, pihaknya memberikan teguran keras dan meminta untuk memahami dan mengerti situasi saat ini yang terus mengalami lonjakan jumlah orang terpapar covid-19. “Mari kita jaga kesehatan kita bersama bapak dan ibu,” sebut Serda Agusti Damanik seraya memasangkan masker kepada pengendara roda dua yang tak menggunakan masker saat bepergian. Untuk itu, Babinsa tak bosan untuk memberikan imbauan kepada warga untuk membudayakan pemakaian masker saat beraktifitas  baik didalam maupun diluar rumah. “Jaga jarak 1-2 meter  dimanapun berada, rajinlah  mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Apabila  ditemukan pengguna jalan yang Suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit disarankan untuk segera pulang atau cek kesehatan ke puskesmas atau Fasilitas kesehatan  terdekat,” pesannya.

 

 

Pos terkait