oleh

Terkait Maraknya Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Adakan Apel Pengecekan Covid-19

Simalungun  |  Banyaknya media yang memberitakan tentang bahaya Covid-19 tak luput dari perhatian Babinsa. Maka dengan itu Babinsa koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dipimpin oleh Serka Ruslan V. Simamora. Apel Pagi tersebut bertempat di koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/03/2021).

Seperti yang disampaikan oleh Serka Ruslan V. Simamora saat apel berlangsung dihadapan para anggotanya bahwa, Ia membacakan santiaji seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. “Ini sangat penting bagi seorang Prajurit untuk sebagai pedomani dan harus diamalkan serta diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari hari, sehingga kedisiplinan para anggota tetap terpelihara dan terjaga,” tegas Babinsa. “Selain itu, baik anggota dan Babinsa diharapkan dapat mengamalkan dan menerapkan saat melaksanakan tugas, sehingga prajurit TNI khususnya para Babinsa anggota mampu melaksanakan tugasnya dengan cara Profesional,” ujar Babinsa.

Tak hanya itu saja, Ia juga menyampaikan beberapa arahan kepada anggotanya, salah satu diantaranya yaitu, pentingnya sosialisasi kepada masyarakatan khususnya mengenai pencegahan penyebaran virus Covid 19, agar masyarakat bisa lebih memahami betapa bahayanya virus ini. sehingga diharapkan masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, agar kita dapat mencegah penyebaran virus tersebut.lingkungan sendiri.

 

 

News Feed