Tepatnya Dinagori Silaban, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darwinsyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (24/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Silaban Jaya Serda Darwinsyah ketika dikonfirmasi mengatakan, patroli yang dilakukan pihaknya guna menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib protokol kesehatan. “Diingatkan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas diluar rumah guna menekan penyebaran virus corona (covid-19), ” ujar Darwinsyah.

Lanjut Babinsa Serda Darwinsyah, dari hasil pantauan di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga pihaknya memberikan teguran maupun himbauan. Selain menghimbau di tempat wisata, kata Darwinsyah  pihaknya juga menghimbau protokol kesehatan kepada masyarakat yang di temui di seputaran Objek Wisata Simanjarunjung. “Diharapkan dengan adanya patroli himbauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan meningkat protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama,” tutupnya.

 

 

Pos terkait