Himbau Warga Tetap Terapkan 3M, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Patroli Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ujang turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker guna memutus mata rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Negeri Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (24/03/2021).

Dengan melaksanakan Himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar serta memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19.

Sosialisasi ini dilakukan untuk terus mengingatkan pedagang dan masyarakat agar tetap menerapkan kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat berbelanja jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan 3M Memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

Kegiatan ini berjalan setiap hari dan selalu dilakukan oleh Babinsa dengan cara menghimbau maupun mengingatkan warga Desa binaannya supaya selalu menjaga kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Satu sama lain agar saling membantu apabila ada yang membutuhkan bantuannya dalam segala hal, sehingga terciptanya keakraban dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan disiplin dan rajin melakukan kegiatan 3M sesuai aturan protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini, jelas Serda Ujang

 

 

Pos terkait