Tepatnya Dikebun The Sidamanik Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendisiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Patroli rutin Babinsa berkeliling di wilayah binaan, kali ini penegakan disiplin Protokol Kesehatan di obyek wisata taman wisata Kebun Teh Tobasari yang sering dikunjungi masyarakat.

Melihat ada sebagain warga yang berkunjung ke tempat wisata tersebut, dengan pendekatan persuasif dan mengedepankan sikap humanis, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Saypul  anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung obyek wisata tersebut agar tetap menggunakan masker. Kami sebagai petugas penegakan protokol kesehatan terus mengimbau kepada para warga agar terus biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas, serta menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih,” kata Serda Saypul, Kamis (18/03/2021)

Bacaan Lainnya

Kepedulian ini merupakan langkah-langkah TNI, khususnya di wilayah Koramil Sidamanik dalam memerangi dan memutus penyebaran covid19. “Selain mengingatkan masyarakat atau pengunjung yang menikmati taman wisata, kami juga ingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan jangan lengah,” tuturnya.

Masih ditemukannya beberapa warga yang masih abai dalam penggunaan masker, untuk itu kami memberi teguran. Dan menambah dengan himbauan Ingat 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), hanya dengan cara ini yang efektif untuk membentengi diri kita, dari terpapar nya virus Covid-19, di masa pandemi Covid19 ini, kebersihan diri dan lingkungan sangat perlu kita tingkatkan, agar penyebaran virus itu pun dapat kita hindari dan kita cegah, tutupnya.

Pos terkait