Tanamkan Nilai-Nilai Agama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajarkan Anak-anak Baca Alquran

Asahan  |  Berkat adanya pendampingan dari Babinsa dan sekaligus membantu mengajar membaca Alqur’an kepada anak anak warga desa binaan ini,diharapkan tidak ada lagi warga desa binaan yg muslim di desa binaan yg tidak bisa membaca Alqur’an.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hamzah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pada pelaksaan kegiatan balajar mengajar membaca Alqur’an oleh ustad kepada anak2 di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid At Taqwa Dusun 1 Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (17/03/2021).

Ia menjelaskan keinginan mengajar terdorong dari banyaknya warga yang belum bisa baca tulis Alquran mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia) di desa binaannya. “Pemerintah desa juga sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan yang sudah berlangsung sejak setahun lamanya ini dan saya sangat senang dapat menyalurkan ilmu yang sudah pernah saya dapatkan kepada warga desa binaan saya,” ungkap dia.
Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau datang belajar membaca dan menulis Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji. “Saya biasanya memanfaatkan rumah warga untuk menjadi lokasi pengajian setiap minggunya serta menggunakan dinding rumah sebagai papan tulis dan kapur sebagai media untuk mengajar baca dan tulis Alquran,” katanya.

Pos terkait