Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Dengan Warga Masyarakat

Tanjung Balai  |  Komsos dengan warga Masyarakat binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya dapat menyebarluaskan kepada warga lainnya dan juga sebaliknya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakankegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk koordinasi tentang peningkatan masalah siskamling  jaga malam agar tetap dilaksanakan dan melaporkan hal-hal yang menonjol sehingga  keamanan  tetap terjaga bersama dengan Warga Bapak Arman, Warga Bapak Marsono dan Warga Bapak Daliman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan S. Parman Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Minggu (21/11/2021).

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa Koptu Rial Irawan melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Masyarakat, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Menurut Babinsa Koptu Rial Irawan mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” selain itu Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegasnya.

 

 

Pos terkait