Komsos dengan Personel Damkar Wilayah Asahan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Regu Damkar dalam mengantisifasi Bencana kebakaran, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Kopda Kadir A. Razak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Personel Damkar Wilayah Asahan Atas dalam rangka mengantisipasi musim hujan serta menjalin Silaturahim serta mempererat hubungan yang Harmonis bersama dengan Bapak Suyatno, Bapak Didik dan Bapak Wawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Damkar Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakayat Kabupaten Asahan, Minggu (21/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Sudarmono bersama rekannya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Regu Damkar yang selalu Siaga mengantisipasi kebakaran dimana cuaca yang cukup panas, kegiatan Komsos yang dilakukan itu untuk mempererat tali silaturrahmi dengan petugas Damkar yang ada dalam wilayah binaannya. “Selain itu, kegiatan ini dapat kami jadikan sebagai upaya dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat dan dengan instansi pemerintah lainnya yang terdapat di wilayah binaan.”ujar Babinsa Serka Sudarmono.

Demikian juga, tambah Babinsa Kopda Kadir A. Razak, Komsos tersebut juga dengan tujuan saling bersinegi dalam mencegah berbagai polemik yang bersifat bencana seperti halnya kebakaran di wilayah. “Sebagai Komando kewilayahan bersilaturahmi dengan petugas damkar merupakan sinergitas antara Babinsa dengan Instansi yang ada di wilayah. Beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa dalam kesempatan tersebut, yakni agar para anggota pemadam Tetap menjaga faktor keselamatan dalam bekerja, tutup Babinsa Kopda Kadir A. Razak.

Pos terkait