Sholat Idul Adha Dengan Thema Urgensi Qurban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan

Asahan  |  Dalam rangka untuk pengamanan pelaksanaan Sholat diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Sofiansah Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha  dengan tema ” Urgensi Qurban ” dilanjutkan Pemotongan Sapi Qurban, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Mesjid Al-Huda Dusun IV Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Selasa (20/07/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Adha  dengan tema ” Urgensi Qurban ” dilanjutkan Pemotongan Sapi Qurban tersebut turut serta dihadiri oleh, Direktur Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Sei Alim Hasak, Bapak H. Yahya Ishak, Lc MA, Babinsa Desa Sei Alim Hasak, Peltu Sofiansah Sitorus, Ketua BKM Mesjid Al-Huda Dusun IV Des Sei Alim Hasak, Bapak Sugeng, Ketua Panitia Qurban Dusun IV Desa Sei Alim, Bapak Amir, Anggota Panitia Qurban, Ketua Koord Relawan Covid 19, Bapak Sahrial Sirait dan Anggota Posko PPKM Desa’ Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan.

Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan Karena sangat berarti bagi umat muslim pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, jauh jauh rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan sholat Idul Adha. Hari raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu tunggu oleh umat islam. Karena disamping melaksankan kewajiban sholat pada hari itu umat Islam melaksanakan korban sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Peltu Sofiansah Sitorus mengajak kepada warga masyarakat  dengan datangnya hari Raya Idul Adha ini jadi momentum menjalin persaudaraan kepada sesama manusia tidak peduli muslim atau tidak, terangnya.

 

 

Pos terkait