Sambangi Salah Satu Warung, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Terkait Protokol Kesehatan

Batu Bara  |  Penerapan disiplin protokol kesehatan kembali difokuskan sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Batu Bara. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Sumedi yang turut serta melaksanakan kegiatan Komsos di warung pak Saniman menghimbau kepada tokoh masyarakat atau warga agar selalu waspada untuk meminjamkan kendaraan atau merentalkan mobilnya kepada orang lain. Giat tersebut bertempat di kelurahan Perkebunan Sipare Pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (25/03/2021).

Hal tersebut di tindak lanjuti Sertu Sumedi personil TNI Babinsa Kodim 0208/Asahan yang terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli, diantaranya warung Bapak Saniman. Babinsa Sertu Sumedi dalam kegiatan tersebut sempat menegur warga yang tidak menggunakan masker. ”Kami memberikan penjelasan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, berguna bagi orang lain secara tidak langsung sudah memutus mata rantai, ” ungkapnya.

Babinsa mengungkapkan bahwa, “Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19,” terangnya. Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di pasar agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. “Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang belanja agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” tutupnya.

Pos terkait