oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Tangan Perbaiki Titih Bersama Warga Desa Binaan

Asahan  |  Terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang Harmonis antara Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang dengan warga masyarakat, maka dengan itu, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dengan membantu memperbaiki titih Bapak Emong yang lagi rusak, salah satu warga masyarakat Desa Sei Kepayang Kanan. Giat tersebut berlokasi di Dusun lll, Desa Sei kepayang kanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Kamis (25/03/2021).

Serma Supriono mengatakan bahwa perbaikan titi/tanggul kali Apur Desa Sei Kepayang Kanan yang rusak sepanjang lebih kurang 75 meter. Dilakukan dengan cara menumpuk tanggul yang rusak dengan karung berisi tanah dan pasir, serta di patok dengan bambu. ” Kita lakukan secara bergotong-royong dan Alhamdulillah karbak perbaikan tanggul sudah selesai,” ungkap Babinsa.

Diharapkan, karya bakti perkuatan tanggul kali apur ini bisa menopang atau sebagai penahan aliran air sungai agar tidak meluap menggenangi areal persawahan. “Hal ini sebagai upaya untuk mencegah banjir luapan kali apur, agar tidak menggenangi areal pertanian masyarakat setempat. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa memberi kemanfaatan kepada warga,” pungkas Serma Supriono.

 

 

News Feed