Rubah Data Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah

Batu Bara  |  Dengan melaksanakan Koordinasi bersama Kades dan Kadus tentang Geo, Demo, Konsos di Desa wilayah binaan supaya terjalinnya kerjasama antara TNI dan aparatur desa. Seperti yang dilaksanakan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hadi susanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara, Rabu (28/04/2021).

Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, Babinsa mengupdate data teritorialnya sekaligus melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) guna menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan aparat desa, salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata kondisi wilayah yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah. Dan suatu data tersebut, dapat berubah-ubah disetiap waktu dan kapan saja tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri.

Kedatangan Babinsa di Kantor Desa Tanjung Mulia, disambut langsung oleh Kaur pemerintahan melaksanakan komunikasi sosial dilanjutkan dengan pendataan data sebagai Puldatater (Pengumpulan Data Teritorial) yang bertujuan untuk memperbarui data yang sudah ada sebelumnya,”terang Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Serda Hadi susanto menyampaikan kepada Kaur pemerintahan bahwa Update Data ini sangat penting bagi kami,karena data yang kami peroleh tersebut langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas. Sekecil perubahan data apapun akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”tandasnya.

 

 

Pos terkait