Rasa Empati, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Besuk Warganya Yang Sakit

Tanjung Balai  |  Sebagai Bintara Pembina Desa, dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya tidak hanya dalam suka, saat warga masyarakat sedang mengalami musibah pun personil Babinsa juga datang untuk memberikan semangat supaya kembali bangkit dari kesedihan. Itulah Prinsip yang dilakukan seorang Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Faisal Lubis yang turut serta melaksanakan kegiatan Menbesuk warga an. Bapak Iwan karena lakalalin mengalami Luka memar di bagian lutut kiri. Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Besar Teluk Nibung, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Jumat (02/04/2021)

Pada kegiatan tersebut, Serda Faisal Lubis mengucapkan “Kami menjenguk Bapak Iwan yang sedang sakit sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga desa binaan kami,” tuturnya. Masih di tempat yang sama Babinsa, menuturkan bahwa Babinsa menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat. “Diharapkan dengan kedatangan kami, mampu memberikan semangat warga masyarakat yang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya,” ujar Serda Faisal Lubis.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap umat beragama, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit termasuk amal yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah. Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap orang.

Pos terkait