Pul Data Ter Dikantor Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Pematang Siantar  |  Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Giat Pul Data Ter kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Kebun Sayur jalan Sawi Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Lurah bapak M. Sihombing dan jajarannya, Senin (08/03/2021).

Salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah. Pada kesempatan komsos tersebut, Serka Supriadin menyampaikan Data suatu wilayah dapat berubah-ubah setiap waktu dan kapan saja, tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri. Dalam menekan penyebaran Covid-19, yang sedang merebak di wilayah Indonesia agar jangan sampai mewabah di wilayah kita ini, diperlukan data terbaru, karena data yang kami peroleh tersebut  langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas, sekecil apapun perubahan data akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Serka Supriadin juga menghimbau kepada Lurah agar bersama-sama menghimbau masyarakat untuk selalu mamatuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mamatuhi protokoler kesehatan diantaranya cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dan jaga jarak atau sosial distancing. Ungkap babinsa.

Sementara itu Lurah bapak M.Sihombing menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dan trimakasih dalam pengawalan dan pendampingan penyaluran BLT kepada warga yang terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik, lancar dan Aman,”ujarnya.

 

Pos terkait