Posko PPKM Dijaga Ketat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Laksanakan 3 T (Testing, Tracing & Treatmen)

Tanjung Balai  |  Untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Evi Syahputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan 3 T (Testing, Tracing & Treatmen) tepatnya di Posko PPKM yang terletak di Kelurahan Perwira berposisi di Jalan Kapten Tandean Lingkungan II Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (22/07/2021).

Posko PPKM Kelurahan Perwira melaksanakan Tracing (penelusuran) terhadap keluarga dan tetangga warga yang terpapar Covid 19, dalam hal ini adapun petugas Posko PPKM diantaranya adalah, Babinsa Serka Evi Syahputra, Bhabinkamtibmas bripka M. Munthe, Bidan Kelurahan Ibu Rima, A. Md dan Kepling Lingkungan II Bapak Edy Hutabarat.

Adapun identitas warga yang terpapar Covid 19 adalah, Primavera, Lk, 18 tahun alamat Jalan Kapten Tandean Lingkungan II Gg Kakak Tua Kelurahan Perwira. Setelah dilakukan penelusuran terhadap keluarga dan tetangga didapatkan informasi dari Pak Tjin Liong dan Ibu Swarni orang Tua dari Sdr. PRIMAVERA bahwa beliau sudah lama tinggal berdosimili di kota medan kurang lebih 4 tahun, beliau kuliah sambil bekerja disana dan saat ini beliau sedang Isolasi Mandiri di di tempat tinggalnya Kota Medan.

Tim PPKM Mikro juga bepesan kepada Kepling juga akan mengawasi rumah tersebut dan apabila beliau kembali ke kota tanjung balai akan segera ditindak lanjuti sesuai prosedur. Untuk  giat tracing  Posko PPKM kelurahan Perwira tidak ditemukan kontak erat antara yang warga yang terpapar covid 19 dengan warga lingkungan II kelurahan Perwira Kecamatan TB Selatan Kota Tanjung Balai.

Dalam kegiatan tracing babinsa juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran covid 19, sbb: PROTOKOL KESEHATAN 5M : Memakai Masker. Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Menjaga jarak 1-2 meter. Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta mengajak warga untuk mendukung dan mengikuti vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh pemerintah.

Pos terkait

banner 468x60