Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Upayakan Sebaik Mungkin Untuk Putuskan rantai penyebaran Covid-19

Batu Bara  |  Inilah upaya TNI dalam memutus rantai penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personil Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Fahmi dan Koptu Irpan Sinaga melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Delima Indrapura dengan menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mencuci tangan dgn sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. Adapun kegiatan tersebut berlokasi di Pasar Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (06/06/2021).

Babinsa Serda Fahmi yang juga didampingi oleh Koptu Irpan Sinaga mengatakan Bahwa, kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya melakukan edukasi dialogis terkait PPKM bersekala Mikro menyampaikan, penerapan 3- M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak sert pelaksanaan 3-T berkaitan dengan tracing, testing, dan treatment. “Dalam kegiatan ini kami, para Babinsa terus mengingatkan warga untuk memakai masker dengan benar dan tidak berkerumun”, ujar Babinsaw.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya PPKM bersekala Mikro di tingkat kelurahan ini diharapkan penularan Covid-19 bisa diputus dan perekonomian bisa kembali normal. Menurutnya sosialisasi dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Batu Bara. “PPKM Berbasis Mikro ini penting disosialisasikan agar masyarakat memahami karena penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Batu Bara masih tinggi, sehingga semua pihak perlu untuk menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,” ungkapnya. Dari kegiatan yang dilakukan oleh Serda Fahmi dan Koptu Irpan Sinaga tersebut para pedagang dan pembeli merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa.

Pos terkait