Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19 Lewat Giat PPKM

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda B. Manurung melaksanakan pengawasan posko PPKM di kantor Kelurahan Sei Raja bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan dengan pemberian masker kepada masyarakat serta memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Giat tersebut berlokasi di Jalan Lintas Sei Raja, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Selasa (04/05/2021).

Dalam kesempatannya, Babinsa Serda B. Manurung mengatakan dengan adanya posko ini untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa maupun kelurahan yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang berada di Kelurahan Sei Raja dengan harapan dapat mencegah penyebaran Covid-19. “Posko PPKM berbasis mikro ini untuk melakukan pengendalian Covid-19 di Desa maupun kelurahan, mulai dari mensosialisasikan protokol kesehatan, pendataan pelanggaran protokol kesehatan, hingga pelaporan perkembangan penanganan Covid-19 secara berjenjang ke level atas” jelas Serda B. Manurung.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga, PPKM berbasis mikro ini dilakukan melalui koordinasi dengan unsur terkait mulai dari RT, RW, Petinggi, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan karang taruna, sehingga dengan adanya posko PPKM berbasis mikro ini dapat menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Serda B. Manurung.

Pos terkait