Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjang Sana Sambil Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Mempererat silaturrahim dengan warga binaannya, memberikan motivasi serta perhatian kepada warga yg berpropesi sebagai pedagang sembako, untuk itu Babinsa Serda A. H. Barus melalui Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaannya yg berpropesi sebagai pedagang sembako, sekaligus menghimbau untuk tetap menegakkan disiplin protkes covid-19 dengan melaksanakan 3M. Giat tersebut berlokasi di Warung Sembako ibu Sukma di Dusun-V, Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (02/04/2021).

Adapun yang menjadi sasaran dalam anjangsana yang berkonten sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat antara lain di para para pedagang sembako. Pada kesempatan tersebut, Serda A. H. Barus mengatakan, saat melaksanakan interaksi sosial dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan seperti warung dan mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Babinsa memberi penjelasan, “kami mendatangi dan mengimbau warga yang sedang duduk-duduk minum kopi dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan,” ucapnya. Sementara itu, Ia juga menyebutkan, sambil melaksanakan anjangsana, Ia juga menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kepada para orangtua agar mengajari anak-anaknya untuk memakai masker apabila keluar rumah dan rajin mencuci tangan juga jaga jarak. Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya Serda A. H. Barus mengatakan, walaupun peraturan new normal atau tatanan normal baru sudah diberlakukan dan pelaku usaha sudah mulai membuka usahanya. Untuk itu kita tetap waspada mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Lanjutnya dikatakan juga, pihaknya minta masyarakat dan pemilik warung untuk dapat menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan warung atau rumah. Masyarakat Desa pun sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang masih peduli akan bahaya covid-19 bagi warganya.

Pos terkait