Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dukung Swasembada Pangan Dengan Menghadiri Rapat Jadwal Pola Tanam Padi

Asahan | Guna menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi para petani, maka anggota Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu B.Napitupulu menghadiri acara Rapat membahas tentang Jadwal Pola Tanam padi di Balai Desa Rawang Panca Arga, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, (02/05/2021).

Rapat ini merupakan program Upaya Khusus (Upsus) untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Penyiapan Bibit Padi dan Lahan guna Mengantisipasi Musim Tanam Bulan Desember menuju swasembada pangan di wilayah. Babinsa Sertu B.Napitupulu mengatakan, “kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat tentunya akan meningkat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga, pendampingan bukan hanya pada saat Penyiapan Bibit Padi, akan tetapi mulai dari persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” ungkapnya. “Sebagai Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Asahab,” ucapnya. Selaku pemilikl lahan Arga Suriadi mengatakan “Walau pun Berjibaku dengan lumpur dan gatal dibadan, kami bersama-sama memotong padi hingga menjemurnya, Babinsa selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,” katanya. Terima Kasih serta apresiasi kepada Bapak Babinsa atas kepedulian serta pendampingan yang dilakukan kepada para petani. “Semoga ini dapat berlanjut dan berkesinambungan,” tutupnya. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Rawang p Arga Suriadi, PPL Pertanian Darwin SP, Kelompok tani dan masyarakat.

Pos terkait