Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Pemantauan Dan Monitoring  Daerah Banjir Diwilayah

Asahan  |  Sejumlah Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pemantauan dan monitoring  daerah Banjir di Dusun VIII Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan dan memberikan bantuan  berupa sembako kepada warga yang terdampak langsung  terkena banjir adapun Rumah warga yang terkena banjir  sekitar 10 KK, Rabu (28/04/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut adapun jenis Sembako yang disalurkan kepada warga yang terkena musibah sebagai beriku, Beras 10 kg (10 karung), Sarimi 10 Dus, Susu Tiga sapi 30 Kaleng, Telor 10 papan, Sariwangi 10 Kotak, Kecap 10 bungkus, Gula pasir 10 kg, Minyak Goreng 10 kg, Bantuan berasal dari Dana Desa, dalam kegiatan itu turut hadir Kepala Desa Teluk Dalam Bapak Jemmy Carter Sitorus.

Dengan memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak musibah banjir, Serma P. Sitorus mengatakan, bahwa di Dusun VIII Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam ada beberapa lokasi yang terdampak dari musibah banjir dengan ketinggian air mencapai 70 cm sampai dengan 100 cm. “Namun, saat ini air berangsur sudah mulai surut dan kita bersama dengan perangkat desa setempat, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari banjir,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja perabotan rumah warga yang menjadi korban banyak yang terendam banjir. “Kami akan terus memonitor perkembangan situasi di lapangan, guna memastikan keadaan warga di wilayah binaannya,” pungkas Serma P. Sitorus.

 

 

Pos terkait