Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pembinaan Kepada Anggota Pramuka

Asahan | Patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid 19, guna memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan patuh, maka Serka Irwansyah selaku Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat pembinaan kepada anggota Pramuka. Giat tersebut berlokasi di Makoramil 12/Air Batu, Kabupaten Asahan, (14/03/2021).

Babinsa memberikan bimbingan dan arahan kepada anggota Pramuka serta wajib menggunakan masker dalam setiap kegiatan, cuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Saat dikonfirmasi disela sela kegiatan, Ia menyampaikan bahwa kegiatan sambang desa binaan sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 untuk memastikan warga mentaati protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serka Irwansyah mengatakan, “Dalam Inpres tersebut memuat empat poin yang diarahkan khusus, poin yang pertama agar Babinsa turut mendukung untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, kedua Babinsa bersama Polri dan instansi lain secara terpadu dengan pemerintah daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat, ketiga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan keempat mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” jelasnya. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat berharap masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” pungkas Babinsa. Hadir pada giat tsb diantaranya adalah Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Irwansyah, dan para anggota Pramuka.

Pos terkait