Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB Kes Serentak Sejuta Akseptor

Asahan  |  Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada diwilayah Kodim 0208/Asahan tetap selalu damping kegiatan yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J. Depari dan 3 Orang anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegoatan Pendampingan pelayanan KB Kes serentak sejuta Akseptor untuk memperingati hari Keluarga Nasional ( HARGANAS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Dusun V Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (24/06/2021).

Dalam kegiatan Pendampingan pelayanan KB Kes serentak sejuta Akseptor untuk memperingati hari Keluarga Nasional tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapuskesmas Bapak Kasman Manurung, Ketua PPK Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Ny Poniman, Kanit Sabara Ipda D.J. Manurung, Tenaga Kesehatan Puskesmas Ibu Ratna beserta anggota dan Seluruh peserta Akseptor.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan program Keluarga Berencana (KB) ini dijadikan momentum Bakti Sosial TNI bekerjasama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) melalui dua Puskesmas di wilayah binaan untuk saling mendukung dan mensupport tujuan pemerintah dalam upaya menekan jumlah angka kelahiran dengan Motto KB yang sudah lama di gaungkan, yaitu Dua Anak Cukup. Dan mendukung program Pelayanan KB 1 juta Akseptor.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan akseptor KB sekaligus melaksanakan Pendampingan kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak di wilayah binaan masing-masing,bergerak bersama dengan Bidan Desa maupun petugas Kesehatan di wilayah,terang Danramil.

Pos terkait