Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan Bersama Warga Setempat

Asahan  |  Dengan adanya silaturahmi Babinsa dengan Kasi Trantib Kecamatan disamping mempererat hubungan kerjasama yang baik,juga membicarakan ttg ketertiban di wilayah Kec Simpang Empat, kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa binaan bersama perangkat desa dalam bentuk upaya pencegahan kehilangan hewan ternak yang lagi marak kehilangan dan bersama warga merencanakan membuat Pos Kamling agar tidak lagi terjadi kehilangan hewan ternak di Desa tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (13/03/2021).

Menyikapi hal tersebut warga merasa aman dengan adanya upaya pembuatan pos kamling untuk mencegah terjadinya kehilangan hewan ternak di desa binaan. Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Serda Rahman bertemu dengan para Tokoh Pemuda, dengan berpesan kepada warga agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas. “Sebagai warga desa binaan, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desanya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujar Serda Rahman.

 

Pos terkait