Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Dalam rangka perehaban cat di rumah ibadah diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Amin turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat  Membantu Membersihkan Pagar dan Perbaikan pagar tembok Masjid AS SYUHADA, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Dusun 1 Desa Sei Kopas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (21/04/2021).

Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa), diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk itu, Babinsa akan terus membantu masyarakat yang ada diwilayah binaannya masing-masing.

Dalam kegiatan karya bakti Koptu M. Amin mengatakan, “Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat”. Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas. “Dengan gotong-royong diharapkan keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan”, pungkasnya.

Pos terkait