Posko PPKM Skala Micro Dibangun Langsung Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka pelaksanaan Posko PPKM Skala Micro diwilayah, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ahmad Wahyudi turut serta membantu masyarakat binaan dalam pemindahan posko PPKM MIKRO ke tempat yang baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/04/2021).

Dengan di dirikannya Posko PPKM berbasis mikro membutuhkan peran aktif dari seluruh pihak, termasuk warga atau RT/RW untuk bisa mendeteksi dan memantau perkembangan virus Covid-19, serta untuk derajat waspada  zona yang terdapat di wilayah setingkat Rt/Rw.

Dalam pembuatan posko mikro di RT/RW untuk tempat ruang posko sementara menggunakan rumah warga atau balai RW karena keterbatasan tempat dan lokasi yang layak /darurat sehingga pendirian posko PPKM Mikro hanya bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada.

Bahkan masih terdapatnya Keterbatasan SDM pejabat RT untuk di beri tanggung jawab. Bebeapa pejabat RW juga ada yang menyarankan agar pos mikro hanya setingkat Rw saja dengan hal ini  dikarenakan untuk wilayah kota lokasi nya sangat terbatas sehingga hanya bisa tercaver  melalui RW saja.

 

 

Pos terkait