Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan Lewat Komsos

Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaannya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Zega turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat guna mempererat silaturahmi agar terjalinnya hubungan yang harmonis, agar dengan muda mendapat informasi dan perkembangan di desa, membicarakan keamanan dan ketenteraman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (30/04/2024).

Komsos dengan warga masyarakat agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat Desa binaan serta menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Komsos dengan Warga agar selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya, hal ini guna menimbulkan hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan masyarakat sekitar, Sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol yang terjadi di sekitar wilayah binaan.

Dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa binaan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Menurut Babinsa Serda H Zega Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan.

 

 

Pos terkait