Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Warga Binaan Tanam Jagung Tingkatkan Ketahanan Pangan

Simalungun  |  Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D Pulungan turun kewilayah binaan melaksanakan kegiatan Komsos dengan membantu warga untuk penanaman bibit jagung dan memberi motivasi kepada warga untuk terus semangat dalam mengembangkan lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan standar ketahanan pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nogori Bangun Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Minggu (03/12/2023).

Babinsa Serda D Pulungan menyampaikan agar proses perawatan tanaman Jagung ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal. Serda D Pulungan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani. Babinsa, atau Bintara Pembina Desa, adalah anggota TNI AD yang bertugas di tingkat desa dalam mengawasi dan membantu masyarakat. Salah satu tugas mereka adalah membantu warga dalam berbagai kegiatan pertanian, termasuk menanam jagung.

Babinsa dapat membantu warga dalam menanam jagung dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai teknik bercocok tanam yang baik. Mereka juga dapat memberikan bimbingan dalam memilih varietas jagung yang sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di daerah tersebut. Selain itu, Babinsa juga dapat memberikan panduan mengenai pemupukan dan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman jagung.

Sementara itu, Simon selaku pemilik lahan jagung mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan motivasi kepada petani. “Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami,” tuturnya.

Pos terkait