Penyemprotan Cairan Disinfekta Kembali DIlaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Guna memutus mata Rantai Pandemi Virus Corona (Covid-19). Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Tempat umum, Pusat Perbelanjaan dan Cafe-Cafe yang menjadi tempat kerumunan orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (07/05/2021).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, Babinsa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat, aksi peduli penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga ini dan tempat umum tersebut, meliputi unsur masyarakat seperti pemuda dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat. Kegiatan dimulai Pkl 08.30 Wib ini mendapat respon positif dari warga yang rumahnya dapat penyemprotan Disinfektan.

Diungkapkan Danramil mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19. “Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tambah Danramil.

“Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personel membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat” tambah Danramil.

Pos terkait