Penegakan Protokol Kesehatan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, personil koramil 16/Panai Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun l, Babinsa Serda H. Sinaga turut serta melaksanakan kegiatan melaksanakan Gakplin protokol kesehatan di Kantor pos BRI unit Panetonga, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan ini merupakan program Babinsa dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan himbauan dan operasi masker, bagi para pengunjung yang melakukan transaksi maupun pedagang dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Panai Tonga khususnya, dimana warga masyarakat banyak berkumpul dalam bertransaksi melalui mesin ATM maupun yangg sedang melintas. Hari ini Bank BRI yang menjadi sasaran utama untuk diadakan operasi penertiban wajib pakai masker, serta sekaligus menghimbau tentang bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang mana hingga saat ini masih terus berkembang di wilayah kita.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serda H. Sinaga sebagai salah satu Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 mengharapkan agar para pengunjung yang berada di Bank BRI Panai Tonga agar selalu patuh dan taat akan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, supaya kegiatan jual beli tidak terganggu. Pada kesempatan yang sama Babinsa juga meminta agar seluruh warga masyarakat selalu mematuhi segala aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Desa maupun Daerah, diantaranya selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan setiap saat menggunakan sabun, pemakaian masker dan selalu jaga jarak apalagi ditempat keramaian, dengan harapan penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus dan aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya serta kita semua terhindar dari Covid-19.

 

 

Pos terkait