Peduli Dengan Warga Binaan Kurang Mampu, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Bantuan Sembako

Asahan  |  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Zulkarnain Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan bantuan sembako kepada Warga desa binaan yang kurang mampu, an Ibu Marsiah 73 Tahun Pekerjaan, tidak berkerja dan Ibu Maimunah umur 78 Tahun tidak bekerja, yang beralamat di Dusun 2 dan 4 Desa Buntu Maraja Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Binaannya. Bantuan berupa sembako diserahkan kepada keluarga Ibu Marsiah dan Ibu Maimunah, Babinsa Sertu Zulkarnain Siagian menuturkan bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, selain tinggal di rumah yang sederhana,  ini juga untuk membantu meringankan beban warga Desa binaan yang hidup dengan suami yang sakit tidak bisa mencari nafkah. “Kami selaku Babinsa tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi warga yang jauh dari kata sejahtera. Saya langsung berkoordinasi dengan aparat terkait untuk memberikan bantuan.”ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Zulkarnain Siagian menuturkan kami bersama perangkat desa selalu mendata warga desa baik yang mampu maupun yang kurang mampung untuk mengetahui jumlah warga yang hidupnya di bawah sejahtera. Ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu yang berada di desa binaan. “Saya sangat berharap ada donatur yang bermurah hati, untuk dapat berpartisipasi membantu warga kurang mampu di wilayah Desa Binaan khususnya di wilayah Dusun 2 dan 4 Desa Buntu Maraja Kecamatan Bandar Pulau terlebih pada kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19.”pungkasnya.

 

 

Pos terkait