oleh

Olah Raga Perorangan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah

Pematang Siantar  |  Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19, para Personel Bintara Pembina Desa Korami 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan olahraga perorangan sejauh 6 Kilometer yang dipimpin langsung oleh Serma Lensar Ambarita beserta 6 orang anggota Koramil, Jumat (05/03/2021).

Kegiatan ini telah dilakukan setiap seminggu sekali guna meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan agar pelaksanaan tugas pokok sebagai pembina teritorial dapat dilaksanakan secara maksimal.

Olahraga berjalan bersama ini dilakukan sekitar 1 Jam setiap hari Senin  yang diawali dengan senam peregangan dan berjemur selama 10 menit, rute olahraga berjalan ini dilaksanakan di seputaran wilayah Koramil 04/SB  saat pandemi Covid-19 direkomendasikan untuk tetap menjaga jarak, selain itu tetap menggunakan masker.

Menurut Danramil Kapten Inf Maludin Saragih, melakukan olahraga berjalan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19”, dengan sistem imunitas tubuh yang meningkatkan dan terus terjaga dengan baik,  maka tubuh tidak rentan terkena penyakit.  Sebaliknya jika olahraga diabaikan, maka dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan rentan terkena penyakit”. Imbuh Danramil.

“Olahraga ini, diinstruksikan langsung oleh Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menurut Dandim dengan berolahraga rutin diharapkan Prajurit tetap bugar, sehat dan kuat sehingga meningkatkan daya tahan tubuhnya”. tutup Danramil saat memberikan pengarahan selesai olahraga.

 

 

News Feed