oleh

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan New Normal Kepada Warga

Pematang Siantar  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Atur Priadi, dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan selalu jaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalung, Jumat (05/03/2021).

Kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tujuan Pelaksanaan komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar warga menjalankan kebijakan pemerintah tentang new normal sesuai dengan protokol kesehatan, agar terhindar dari virus covid-19 serta penyebarannya.

Pada kesempatan tersebut ibu erni mengatakan, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa. Karena selama ini selalu bersama rakyat baik kegiatan sifatnya karya bakti dan selalu melakukan koordinasi serta selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di nagori Balimbingan

Dalam melaksanakan sosialisasi Adaptasi New Normal, Babinsa memberikan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid 19 kepada warga masyarakat binaan, maka dari itu masyarakat binaan dihimbau agar selalu menggunakan masker dalam setiap melaksanakan aktivitas apalagi keluar Rumah, sering mencuci Tangan dengan menggunakan sabun/anti septik secara berkala, jangan berkerumun dan jaga jarak dan itu Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah.

Kami berharap masyarakat binaan mengerti dan memahami serta melaksanakan Adaptasi Kehidupan Baru /New Normal ditengah masyarakat sesuai dengan Protokol Kesehatan AKB /New Normal guna percepatan memutus rantai Penularan Covid 19, jelas Sertu Atur.

News Feed