Mencegah Pembakaran Lahan Hutan Sembarangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait Pasang Spanduk Himbauan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menghindari pembakaran lahan hutan dengan sembaranagan serta agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Mahdian dan Kopda Bambang Hermanto turun kewilayah binaan untuk memasang Spanduk Himbauan  kepada Masyarakat agar tidak “Membakar Lahan Dan Hutan”, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (02/03/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan memasang Spanduk Himbauan  kepada Masyarakat agar tidak “Membakar Lahan Dan Hutan” tersebut turut dihadiri oleh, Kades Bangun, Babinsa Koramil 16/PR, Kaur Perencanaan Desa Bangun, Kasi Pemerintahan Desa Bangun, Toko Masyarakat.

Dalam melaksanakan pemasangan spanduk  berisi himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah binaan tersebut merupakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan tersebut.

Sertu M. Mahdian menjelaskan cauca saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga sangat rentan terjadinya Karhutla yang dapat merusak lingkungan. “Saat ini sedang musim kemarau dan kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran, pemasangan spanduk ini adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” terang Sertu M. Mahdian.

Sertu M. Mahdian berharap seluruh pihak bersama-sama menjaga agar tidak terjadi aktifitas pembukaan lahan dengan cara dibakar. “Mari sama-sama kita ikuti himbauan ini demi kepentingan kita bersama,” tambah Sertu M. Mahdian.

 

 

Pos terkait