oleh

Ringankan Beban Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Binaan Rehab Rumahnya

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa, mitra karib dan masyarakat desa binaan, agar mempermudah untuk Mendapatkan Informasi guna untuk meningkatkan Kinerja di Lapangan.

Seperti yang dilakakuna oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Juliono turun kewilayah desa binaan untuk membantu mitra karib membangun pondasi Dapur yang sudah rusak karena di makan usia. Sekaligus mempererat hubungan yang Harmonis antara mitra karib, masyarakat dan Babinsa, guna untuk mendapatkan informasi dan perkembangan yang ada di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Selasa (02/03/2021).

Berusaha membantu kesulitan yang di alami oleh warga binaanya, Kopda Juliono turut serta membantu merenovasi dapur milik warga mitra karibnya di Dusun 2 Desa Batu Anam. Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah merupakan salah satu wujud pengabdian Babinsa, guna meringankan beban masyarakat binaanya. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, seorang Babinsa harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat demi memajukan wilayah binaanya dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Sudah kewajiban kita sebagai umat manusia untuk saling tolong menolong, terutama saya selaku Babinsa di Desa Batu Anam ini harus lebih peka dan tanggap membantu warga. Melalui kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat kedekatan antara Babinsa bersama warga, dan keberadaan kita akan di terima baik oleh warga,” terang Babinsa Kopda Juliono.

“Dengan terlibat langsung pada kegiatan masyarakat, akan membangun komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat di wilayah, karena mereka adalah mitra karib kita dalam menunjang tugas-tugas pokok kita selaku aparat teritorial,” tambah Kopda Juliono.

News Feed