Membantu Masyarakat Melaksanakan Rehab Rumah Dilakukan Oleh Personel Bintara Pembina Desa

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat dan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka dari itu pada kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu N. Suprayetno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan membantu masyarakat melaksanakan rehab rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Perk. Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (13/10/2021).

Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Sertu N. Suprayetno melaksanakan Komsos sekaligus membantu perehapan rumah warga desa binaan, dalam menciptakan interaksi dan Komunikasi yang baik bersama warga binaan, Babinsa secara rutin melaksanakan Komsos guna menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama. Sertu N. Suprayetno selaku Babinsa terus membangun kebersamaan bersama masyarakat, melalui kegiatan kemasyarakatan ataupun Komsos ke rumah-rumah warga, seperti dalam kegiatan membantu perehapan rumah salah satu warga binaanya, hal ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin keakraban dan kerjasama di wilayah.

Bacaan Lainnya

Sebagai Babinsa saya harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat di terima baik oleh warga,” ujar Sertu N. Suprayetno.

“Membantu perehapan rumah warga binaan Dusun 3 Desa Perk. Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar ini akan lebih meningkatkan silaturahmi bersama warga, dan sudah menjadi kewajiban Saya selaku Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya. Selain itu, dengan aktif di wilayah kita akan cepat mengetahui segala informasi yang terjadi sehingga dapat segera dilakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini,” tutupnya.

Pos terkait