Pelaksanaan Gebyar Penanaman Pohon Pisang Barangan Merah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Penanaman bibit pohon  merupakan program penghijauan lingkungan yang di gelar  serentak seluruh ASN se Kecamatan guna  menjaga stabilitas terhadap lingkungan. Pelaksanaan kegiatan menanam pohon dengan bermacam macam jenis, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar jajaran Kodim 0208/Asahan beserta Babinsa Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri pelaksanaan Gebyar penanaman pohon pisang barangan merah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun XIII Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (13/10/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri pelaksanaan Gebyar penanaman pohon pisang barangan merah tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan H.Surya. Bsc. Wakil Bupati Taufik ZA, DPRD tingkat 1 Prov Sumut Bapak Ebenezer Sitorus, Pimpinan PT Hijau Surya Biotechindo. Kadis pertanian Oktoni Eriyanto. Camat Se-Kabupaten Asahan. Danramil 11/Simapng Empat Kapten inf Endar Siregar. Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi.SH. Kades sekecamatan Simpang Empat. Poktan dan Masyarakat desa wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan “Kepedulian terhadap lingkungan, Koramil 11/Simpang Empat mendukung Program Penghijauan dalam rangka penanaman pohon secara serentak, digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan mengecek suhu para tamu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Bupati Asahan H.Surya. Bsc. menyampaikan bahwa Gebyar Tanam pisang yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mewujudkan pengembangan komoditi pisang barangan di Kabupaten Asahan dan diharapkan juga dapat membuka peluang investasi demi meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya petani, bibit tanaman pisang barangan ini Bersertifikat yang ditanam pada hari ini merupakan pengembangan teknologi kultur jaringan batang serta pupuk organic yang di serahkan kepada kelompok tani diwilayah binaan.

Pos terkait