Melaksanakan Sosialisasi Pembagian BLT Dan Percepatan Vaksinasi Bagi Yang Belum Vaksin DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka percepatan Vaksinasi dan pemutusan penularan covid 19 serta penyaluran Bantuan kepada Masayrakat diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Banbinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi pembagian BLT dan percepatan vaksinasi bagi yang belum vaksin tahap I dan tahap II, guna memperkuat daya tahan tubuh dari wabah virus Covid 19 dan mengingatkan warga agar tetap memakai masker apabila keluar rumah dan harus mamatuhi Prokes dengan tetap menjaga 3M bersama dengan Bapak Darwin (Pjs. Kades), Brigadir Saiful Amin Damanik, Bapak Julpikar, Ibu Rusmina dan Ibu Aan Puji Astuti, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/11/2021).

Dengan melaksanakan sosialisasi pembagian BLT dan percepatan vaksinasi bagi yang belum vaksin tahap I dan tahap II dengan maksud dan tujuannya untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya  agar tidak takut mengikuti vaksin dan Vaksinasi ini juga di peruntukkan bagi Pelayan publik, Lansia, Guru, Pedagang dan Masyarakat umum, Babinsa Serda Supriadi mengatakan Pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19. Dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. “Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,” kata Babinsa Serda Supriadi.

Danramil 01/Medang Deras secara terpisah mengatakan Kehadiran Babinsa untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi, “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan, warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Danramil berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin, tetap disiplin dalam penerapan protkes seperti Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, imbuhnya.

Pos terkait