Rapat Kordinasi Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Turut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Tujuan utamanya dari vaksinasi ini adalah membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, sehingga besar harapan Covid-19 bisa segera hilang, kehadiran anggota Koramil 08/Pulau Buaya merupakan dukungan untuk merealisasikan sepenuhnya vaksin covid-19 yang sudah ada dan mendukung program pemerintah. Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegahnya penularan Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Teluk Nibung, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Kantor Camat Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (24/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Teluk Nibung tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Ketua UPTD Puskesmas Teluk Nibung, Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Se-Kecamatan Teluk Nibung.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Viktor Hutagaol mengungkapkan adapun maksud dan tujuan Rakor Linsek Pengendalian Satgas Gugus Covid 19 tingkat Kecamatan Teluk Nibung adalah untuk menggalang kerjasama dalam program pemerintah melalui percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dalam rapat tersebut membahas terkait Pandemi covid -19 serta himbauan mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak disetiap aktifitasnya.

Lebih lanjut Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan, “Kami mendukung program dari Pemerintah dan berharap kepada semua unsur Pemerintah Kecamatan dapat bersinergi dan bekerjasama melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran cluster baru Covid-19. ”Kami dari pihak Koramil 08/Pulau Buaya akan bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 sehingga masyarakat terbebas dari virus corona,” ungkap Kapten Arm Viktor Hutagaol.

Pos terkait