Melaksanakan Olahraga Bersama dengan Prokopincam dan Masyarakat Lansia Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Meski di usia yang tak lagi muda, para lansia dianjurkan untuk rutin melakukan aktivitas fisik. Nah, ada beberapa jenis olahraga untuk lansia yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan risiko berbagai penyakit akibat penuaan.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Senam Pagi dalam rangka melaksanakan Olahraga Bersama dengan Prokopincam dan Masyarakat Lansia Se-Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (12/03/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Senam Pagi dan Olah Raga bersama tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sepak Bola SMP Negri 1  Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Salah satu Babinsa Koramil 11/Simpang Empat mengatakan Aktivitas fisik atau Olah Raga secara rutin dapat membantu para lansia untuk lebih sehat, bugar, dan tetap bersemangat. Namun, hal ini sering kali tidak disadari oleh sebagian lansia dan mereka hanya menghabiskan waktunya untuk duduk santai dan berbaring, terangnya.

Hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan oleha raga bersama tersebut dengan adanya Olahraga Bersama selain menjaga Kesehatan juga meningkatkan Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan Silahturahmi yang baik kepada masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

 

 

Pos terkait