oleh

Melaksanakan Gotong-royong Pembersihan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat

Asahan  |  Menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Junaidi Solat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan parit diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa  Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (11/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong royong pembersihan parit diwilayah desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Bapak Jarodi, Bhabinkamtibmas Bripka Boltok Panjaitan, Kepala dusun Air Genting Bapak Irwan dan Masyarakat yang melaksanakan gotong royong.

Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke daratan. Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda Junaidi Solat yang kebetulan rumahnya berada di lingkungan Dusun 3 Desa  Air Genting mengajak Ketua RT dan masyarakat untuk bergotong royong untuk membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit yang menghubungkan pembuangan antara parit warga menuju ke sungai.

Babinsa Serda Junaidi Solat di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi warga masyarakat Dusun 3 Desa  Air Genting dalam melaksanakan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dari bersih dan nyaman di pandang mata. Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat.

 

 

News Feed