oleh

Lonching Data Kependudukan Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Mengahdiri Kegiatan Tersebut

Asahan  |  Sadar penting nya data kependudukan bagi masyarakat itu sendiri (ADMINDUK), Komandan Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Launching data kependudukan wilayah Asahan atas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (26/03/2021).

Pada pelaksana kegiatan Launching data kependudukan wilayah Asahan atas tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 16/Pulau Rakayat, Bapak Bupati Asahan, Kadis Duk Capil, Camat Se-Kabupaten Asahan Atas, Perwakilan Kades, Peserta Launching dan protokoler.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap kegiatan yang berlangsung pada hari ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik (KTP-el) dan diharapkan seluruh anak yang baru lahir harus memiliki Akte Kelahiran begitu juga dengan orang yang sudah meninggal juga memiliki Akte Kematian. “Khususnya masyarakat pasti menginginkan kalo bayi yang lahir di rumah sakit sebelum pulang dari rumah sakit pulang sudah membawa akta kelahiran caranya bagaimana Puskesmas dan Rumah Sakit melakukan kerja sama dengan Dinas Disducapil,” pungkas Bupati.

Dikatakanya, Dokumen kependudukan menjadi basis data kependudukan yang sentral dan penting yang digunakan tidak hanya untuk kepentingan pilkada, pilpres ataupun pileg tapi juga untuk semua keperluan seperti BPJS, Rumah Sakit, Surat Izin Mengemudi, sertifikat tanah dan bank. Bupati Magetan Drs.Suprawoto menyampaikan acara GISA merupakan gerakan untuk membangun ekosistim pemerintahan yang sadar terhadap pentingnya administrasi kependudukan. Yakni sadar dengan arti pentingnya dokumen kependudukan, pemanfaatan data, pemutakhiran data serta pelayanan administrasi kependudukan yang dapat membahagiakan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Danramil menyampaikan kepada para Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat untuk menyampaikan ke masyarakat atau warga binaannya supaya melengkapi data kependudukan atau identitas diri baik yang sudah dewasa maupun anak-anak karena dengan berkembangnya kemajuan teknologi akan memudahkan kita dalam melengkapi identitas diri, terangnya.

 

 

News Feed