Untuk Perubahan Data, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terjalinya hubungan Kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan desa Huta Padang serta untuk meningkatkan Kekompakan dan Kebersamaan dengan Aparatur desa, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Puldatater Bersama Aparatur Desa  Pengecekan dan Pembenaan  data”  Geo Demo Komsos yang di Kantor Desa Huta Padang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Huta Bagasan Dusun 5 Desa Huata Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (26/03/2021).

Pada Kegiatan, Babinsa  bersama  Sekretaris Desa, dengan melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah. “Komsos serta Puldata dilakukan  merupakan tugas dan tanggung jawab  selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan Wilayah Binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”.jelas Babinsa Serma Junaidi.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata  Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan Wilayah Binaan.

Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tegas Danramil.

 

Pos terkait