Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sembari Bersendagurau Bersama Dengan Warga Masyarakat

Simalungun   |   Dengan kompak Bersama warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suindra melaksanakan komsos bersama Bapak Jumadi bersama warga binaan membicarakan keamanan dan ketertiban warga. Giat tersebut  bertempat di Huta I Nagori Bandar Betsy 1, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Senin (05/06/2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa Sertu Suindra, berkunjung ke tempat warga.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Sertu Suindra silaturahmi ke rumah warga Bapak Jumadi untuk berkomunikasi. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Bapak Jumadi salah satu warga mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa binaannya.

Sertu Suindra juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya, ” pungkasnya.

Pos terkait