oleh

Komunikasi Sosial Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Warga Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dengan pak Ridwan daulay, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mentimun Lingkungan I Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (27/03/2021).

Adapun yang di bahas adalah tentang usaha yang sedang dilaksanakan oleh bapak Ridwan daulay disamping pak ridwan daulay sebagai sekretaris masjid dan ketua pemuda kel siumbut baru dia juga membuat usaha sampingan dirumah termasuk menyalurkan hobi dan sekalian untuk menambah penghasilan rumahtangga.

Adapun Pak ridwan melaksakan pembibitan ikan di antaranya, Pebibitan ikan hias, Ikan lele, Ikan gurami, Ikan mujair dan ia juga mencoba budidaya cacing yang digunakan untuk makanan ikan.

Kegiatan ini cukup berasil dilaksanakan pak ridwan banyak juga masyaralat setempat  yang berminat dan juga ada  masyarakat luar yang datang untuk memesan baik sebagai ikan hias dirumah maupun untuk  usaha  kebanyakan yang memesan ikan lele untuk usaha. Usaha yang di laksanakan pak ridwan cukup lumanyan untuk menambah pengasilan rumah tangga apalagi sekaran perekonomian masyarakat sedang sulit

Kegiatan komsos berjalan aman dan lamcar disamping menabah wawasan juga meningkatkan silaturahmi dan kepercayan masyarakat kepada babinsa khususnya insitusi TNI demikian dilaporkan dokumentasi terlampir.

 

 

News Feed