Komunikasi Sosial Bersama Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Untuk menjalin silaturahmi dengan Bhabinkamtibmas dan Masyarakat warga desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Henry O Siahaan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Cengkareng Pekan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (17/03/2021).

Adapun tujuan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut adalah untuk membina hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga  binaan, serta untuk menciptakan dan mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan dalam pembentukan Jaring Ter Babinsa di Wilayah Binaan.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada warga binaan dengan jaman perkembangan teknologi seperti sekarang, serta senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19.

Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sengaja saya langsung turun ke tengah masyarakat, khususnya di warung-warung dan tempat keramaian, karena ingin melihat situasi masyarakat secara langsung, ungkap Pelda Henry O Siahaan.

 

 

Pos terkait