Kompak Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Serta Perangkat Desa

Batu Bara  |  Untuk menjalin silaturahmi dengan 3 Pilar, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dengan Babinkamtibmas, Kadus, ketua BPD, dan Masyarakat membahas/mendamaikan tentang kesalah pahaman antara warga di Desa Antara, agar kedepan lebih terjalin hidup Rukun dan damai sesama  warga supaya tercipta kehidupan yg harmonis dan Damai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara, Sabtu (03/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut hal yang di bicarakan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan di Desa wilayah binaan tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga Kades dan ketua BPD, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat desa binaan.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, Ucap Sertu Agus Supriadi.

Dengan Komsos, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.” pungkas Babinsa Sertu Agus Supriadi.

 

 

Pos terkait