Kodim 0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera Merah Putih Dengan Penuh Khidmat

Simalungun  |  Dalam rangka menanamkan, menumbuhkan serta mengembangkan jiwa patriotisme dikalangan para Prajurit Kodim 0207/Simalungun secara rutin menggelar Upacara Bendera Merah Putih setiap hari senin yang berjalan dengan khidmat, dengan diikuti seluruh Personil dan PNS Kodim 0207/Simalungun ± 200 orang, Upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (04/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana membacakan Amanat Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., mengungkapkan “Upacara mingguan ini mempunyai makna penting sebagai upaya untuk meningkatkan prajurit TNI khusunya diwilayah Kodim 0207/Simalungun dalam mengimplementasikan jiwa nasionalisme melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan oleh pendahulu kita untuk meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengapresiasi atas sinergitas yang telah dilaksanakan seluruh anggotanya, tidak bosan-bosannya saya menekankan kepada seluruh Prajurit Kodim 0207/Simalungun agar menjaga Netralitas TNI, Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. “Prajurit aktif Netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” Tegasnya.

Netralitas TNI adalah mutlak, untuk itu sikap netralitas TNI harus benar-benar dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit, Terutama bagi Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah. Selaku aparat Teritorial, Babinsa harus mewaspadai setiap perkembangan situasi di wilayahnya, laksanakan temu cepat dan lapor cepat apabila menemukan kejadian yang berindikasi menghambat ataupun mengganggu jalannya proses pemilu dan pemilukada.

Di akhir amanatnya Dandim 0207/Simalungun juga kembali mengingatkan terkait hati-hati dalam bermedia sosial (Medsos), saya meminta Prajurit dan ASN TNI bijak dalam bermedia sosial. Dalam bersosial media tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan terkait identitas maupun kualitas salah satu partai politik maupun perseorangan kontestan pemilukada dan pemilu, agar tetap berhati-hati dan bijak terhadap penggunaan media sosial, Ingat dalam bersosial media jarimu adalah nasibmu, tegas Dandim.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Komandan Upacara Kapten Arm Muslimin Saragih (Danramil 04/SB) Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Rudianto (Plh. Pasipers), Pengucap Sapta Marga Sertu M Sudarianto (Ramil 04/SB) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Ramil 04/SB.

Pos terkait